Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Menyembunyikan Komentar di Blog

Cara Menyembunyikan atau Menghilangkan Komentar di Blog,- Ok pada kesempatan kali ini saya kembali membagikan tutorial blog yang dimana tutorial ini saya khususkan bagi anda yang masih pemula, karena bila anda sudah berpengalaman tentunya anda dengan mudah mempraktekan tutorial Cara menyembunyikan Komentar di blog  yang akan saya berikan kali ini. Ada banyak sekali cara untuk menyembunyikan komentar di blog seperti lewat setingan postingan blogger atau dengan menambahkan CSS pada kode komentar di template.

Namun satu pertanyaan, lebih benar mana menyembunyikan komentar di blog  lewat setting postingan atau lewat Edit HTML? Sebenarnya kedua hal tersebut hampir sama namun jika menyembunyikan lewat Edit HTML itu lebih baik karena bila menyembunyikan lewat setting postingan blogger itu tidak bisa dikatakan menyembunyikan malah lebih bisa dikatakan menghilangkan, dimana bila pada setting postingan kita akan menghilangkan centang pada komentar yang otomatis akan membuat komentar tersebut hilang bukannya menyembunyikan.


Nah sudah paham, jika ingin menyembunyikan Komentar di Blog sebaiknya gunakan Edit HTML pada blog, dimana cara tersebut kita hanya perlu menambahkan kode CSS untuk menyembunyikannya dan untuk memunculkanya kembali tinggal menghapus kode tersebut. Cara ini sangat saya rekomendasikan jika anda sedang sibuk dan tidak sempat membalas komentar dari pengunjung. Ok langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Mudah Menyembunyikan Komentar di Blog


1. Pertama silahkan masuk ke Blogger
2. Kemudian masuk pada menu Template >> Edit Html
3. Selanjutnya silahkan cari kode Komentar pada template blog anda, Kode komentar pada setiap template berbeda-beda namun yang pasti terdapat kode "comments".
4. Jika sudah sudah ketemu kodenya tinggal tambahkan kode display:none; pada kode tersebut, sebagai contoh bila kode komentar tersebut adalah:

 #comments {background:#fff; border:1px solid #ccc; margin:20px  0 0; padding:20px;}

Tinggal tambahkan kode display:none; maka menjadi seperti berikut ini!

#comments {background:#fff; border:1px solid #ccc; margin:20px  0 0; padding:20px;display:none;}

5. Nah tinggal Simpan template dan lihat hasilnya.

Dengan begitu kotak komentar plus komentar yang ada akan tersembunyi dan untuk memunculkanya tinggal hapus kode "display:none;". sekian tips blog yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About