Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mengirim File (Lampiran) Lewat Gmail Terbaru

Cara Mengirim File Lewat Gmail Cepat dan Mudah,- Selain Yahoo sebagai pengirim pesan secara online masih ada email lain yang tidak kalah populernya yaitu Gmail, Gmail sendiri merupakan singkatan dari Google mail yang dimana email ini memang disediakan secara khusus oleh perusahaan internet tersebesar didunia yaitu Google untuk mengakses segala yang berhubungan dengan layanan Google. bila anda menggunakan layanan dari google jangan heran jika anda diharuskan menggunakan gmail, karena gmail adalah hal wajib jika kita menggunakan layanan google seperti blogger, google drive, dan lain-lain.

Gmail sendiri sebagai layanan email yang paling populer tentunya memiliki layanan terbaik untuk menfasilitasi penggunanya seperti yang mungkin sangat bermanfaat sekali adalah kita dapat mengirim sebuah file lewat lampiran pesan gmail, dimana kita tidak perlu susah-susah mengirim sebuah dokumen, surat lamaran, atau apa saja dengan lewat perantara serta prosesnya cukup mudah dan cepat. Nah bila anda mempunyai tugas untuk mengirim file lewat gmail dan masih bingung bagaiamana caranya, tenang karena saya disini akan memberikan tutorialnya beserta gambar untuk mempermudah penjelasanya. ok langsung saja berikut tutorialnya.

#Cara Mengirim File (Lampiran) Lewat Gmail Terbaru


Sebelum mengirim file lewat gmail perlu diperhatikan, disini anda hanya bisa mengirim file meksimal berukuran 25 Mb jika lebih dari itu anda akan otomatis disuruh menguploadnya ke google drive. inilah salah satu kelebihan dari gmail karena kita bisa mengirim file dengan ukuran yang cukup besar, dan jika file anda lebih dari satu anda bisa mengcompressnya terlebih dahulu kedalam format RAR/ZIP menggunakan winrar.


  • Pertama sebelum mengirim tentunya anda harus mempunyai gmail dulu
  • Jika sudah punya silahkan login ke akun Gmail anda, kemudian untuk mengirim pesan klik "Tulis" di pojok kanan atas. berikut tampilanya.

  • Selanjutnya akan muncul form pengiriman, disini sebelum melampirkan file terlebih dahulu isi alamat email yang menjadi tujuan dan jangan lupa isi juga judul. jika sudah klik ikon "lampirkan file" yang ditunjuk tanda panah dibawah ini.

  • Kemudian cari file yang ingin dilampirkan pada pesan gmail, untuk penjelasan mengenai filenya sudah saya jelaskan diatas. jika sudah tunggu file hingga selesai terupload.
  • Terakhir tinggal klik "Kirim" untuk mengirim pesan.

Untuk mengecek apakah email berhasil terkirim atau tidak bisa dicek pada menu "pesan terkirim" di bilah menu sebelah kiri. itulah cara mengirim file (lampiran) lewat pesan gmail, demikian artikel uang dapat sa
Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About