Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Berhenti Merokok Yang Terbukti Ampuh


Berhenti merokok memang sangat tidak mudah, khususnya bagi perokok aktif (pecandu). Tidak ada yang tidak mungkin jika kita berniat ingin berhenti merokok, inilah caranya sebagai berikut.

1. Fokus pada kesehatan anda

Sangat banyak sekali manfaat kesehatan jika anda sudah berhenti merokok, misalnya untuk diri sendiri dan keluarga. Coba berfikir jika berhenti merokok anda akan terlihat lebih tampan, awet muda, dan berseri. Anggap istilah semacam ini bisa membantu anda untuk berhenti merokok.

2. Mintalah dukungan keluarga

Utarakan niat baik untuk berhenti merokok kepada keluarga, merekan akan mengingatkanmu jika kamu ingin merokok kembali. Ajaklah perokok aktif untuk berhenti merokok juga agar bisa saling mendukung untuk berhenti merokok.

3. Siapkan cemilan

Cemilan atau makan ringan dapat membantu proses berhenti merokok, sebagai contoh anda dapat mengunyah permen karet jika anda merasa ingin merokok kembali. Adanya permen karet ini bisa mengalihkan perhatian agar tidak merokok.

4. Bulatkan tekad dan niat

Banyak orang yang berjanji untuk tidak merokok, namun banyak juga yang melanggar perjanjian tersebut. Cobalah mendisiplinkan diri untuk tidak melanggar perjanjian tersebut. Jangan tergiur teman anda saat sedang merokok, jika ada hasrat ingin merokok ingatlah janji yang anda buat. Ingat, merokok sebatang saja dapat memicu anda menjadi perokok aktif kembali.

5. Buat diri anda menjadi sibuk

Cari kesibukan anda untuk meninggalkan sebatang rokok, sehingga anda tidak berpikiran untuk merokok. Beberapa penelitian membuktikan, jika tangan anda tidak melakukan aktifitas sama sekali rasa ingin merokok sangatlah tinggi.

Itulah 5 tips untuk berhenti merokok yang sangat ampuh untuk bisa anda pelajari. Semoga Bermanfaat
Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About