Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Membuat Background Warna-Warni di Photoshop

Cara membuat background warna-warni di photoshop,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan artikel mengenai cara membuat tulisan gradien dengan photoshop, nah kali ini saya kembali akan memberi tutorial yang masih berhubungan dengan adobe photoshop yaitu cara membuat background warna-warni di photoshop. Tutorial ini saya buat untuk anda yang ingin membuat background yang tidak hanya menggunakan satu warna melainkan lebih dari satu warna atau biasa disebut gradient (degradasi warna).

Berbicara mengenai warna, di dunia ini banyak sekali warna yang bisa diterima oleh mata dan hampir semua warna tersebut berbeda-beda. Namun semua itu hanyalah gabungan dari beberapa warna premier sehingga membentuk sebuah warna baru yang berbeda-beda, warna premier sendiri adalah warna dasar dari segala warna yang ada dan warna premier hanya ada 3 yaitu merah, biru dan kuning. Dengan ketiga warna tersebut kita sudah bisa membuat warna lain seperti ungu, hijau, orange dan lain-lain.

Untuk mendapatkan warna yang pas sesuai keinginan sekarang ini sangatlah mudah, namun disini hanya bisa dilakukan pada sebuah perangkat komputer atau smartphone saja, untuk caranya kita hanya perlu mendapatkan kode warna dan setiap kode warna berbeda-beda atau tidak akan pernah sama. Untuk mendapatkan kode warna sangatlah mudah tinggal cari di internet atau menggunakan aplikasi software untuk mendapatkanya, untuk softwarenya sendiri sangatlah banyak namun jika anda mempunyai adobe photoshop mencari kode warna dengan itu sangatlah mudah.


Kembali ke tutorial, seperti yang saya jelaskan di atas jika menggunakan adobe photoshop yang notabene adalah software editing gambar terbaik membuat background dengan warna yang di inginkan sangatlah mudah. Dan untuk membuat background dengan lebih dari satu warna sangat mungkin bisa dilakukan. Nah jika anda ingin membuat background di photoshop namun bosan dengan satu warna bisa membuatnya dengan lebih dari satu warna atau gradien. Untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Background Warna-warna di Photoshop


Sebelum melakukan cara ini sedikit saya beritahukan bahwa tutorial ini saya terapkan pada adobe photoshop CS6, namun jika anda menggunakan adobe photoshop versi lain tutorial ini masih bisa untuk dilakukan. Brikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka adobe photoshop anda lalu silahkan buat project baru dengan cara klik menu file - new atau lebih gampangnya tekan (Ctrl+N) pada keyboard. Disini saya sarankan untuk bagian background content silahkan pilih yang transparent.


2. Kemudian silahkan kasih warna pada background tersebut menggunakan Paint Bucket Tools (G) dan pilih warna yang anda inginkan, warna ini akan dijadikan sebagai warna patokan untuk background anda nantinya.


3. Selanjutnya untuk membuat warna degradasi silahkan klik style "Sun Faded Photo (Image)" dibagian sidebar sebelah kanan adobe photoshop.


4. Langkah selanjutnya tinggal klik 2x pada "Gradient overlay" di layer background anda.


5. Setelah itu akan muncul popup layer style, untuk membuat background menjadi warna-warni tinggal pilih style warna yang anda sukai pada bagian gradient. dan sesuaikan juga opacity-nya.


6. Nah disini silahkan anda bereksperimen sendiri dan jika anda ingin background seperti contoh diatas anda bisa memilih "Angle" pada bagian style.


Nah silahkan anda sesuaikan sendiri background yang anda buat dan tinggal buat tulisan atau apa saja di background tersebut, sekian tutorial mengenai photoshop yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.

Bukan seorang penulis

1 comment

  1. Thanks


    My blog
© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About