Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Agar Tulisan Arab Tidak Berantakan Saat di Paste ke Word

Cara agar tulisan arab atau tidak berantakan saat di copy paste ke word,- Sekarang ini mencari sebuah informasi apa saja sangatlah mudah untuk dilakukan, pasalnya dengan menggunakan perangkat komputer atau smartphone plus koneksi internet kita bisa dengan mudah menemukan informasi yang kita cari di internet. Semua informasi yang ada di internet tidak lepas dengan apa yang namanya situs web atau blog, situs tersebut disini dikatakan sebagai wadah yang menampung semua informasi yang ada di mesin pencarian yang ada di internet dan itu semua dibuat oleh pemilik atau admin di blog tersebut. Seperti halnya saat anda mengunjungi artikel blog ini yang sudah saya buat untuk mengatasi permasalahan anda yaitu cara agar tulisan arab tidak berantakan saat di paste di ms word.

Mungkin banyak dari anda yang sering mencari tugas dari internet dengan cara copy paste dari artikel web/blog ke microsoft word, memang hal ini tidak dapat di pungkiri pasalnya itu cara termudah dalam menyelesaikan tugas dari pada harus mengetik secara manual yang membutuhkan waktu yang lumayan lama. Dan disini perlu disadari bahwa copy paste sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas dengan cepat, oleh karena itu silahkan anda berterima kasih kepada "Larry Tesler" yang telah menemukan metode copy paste ini. Jasa beliau sangat besar didunia khususnya untuk menyelesaikan tugas dengan cepat, dan mungkin jika copy paste belum ditemukan pekerjaan akan terasa sangat lama.


Nah mengenai copas atau copy paste yang dilakukan dari internet ke word, pernahkan anda mengalami tulisan berantakan saat paste ke word yang padahal di internet sangat rapi?, mungkin banyak dari anda menjawab ya!, pasalnya tidak semua tulisan yang ada di internet bila di paste ke word akan rapi khususnya tulisan arab yang notabene adalah tulisan yang tidak berbentuk huruf yang bila di paste ke word pasti akan berantakan. Walaupun begitu sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah, karena kita hanya perlu menggunakan pihak ke-3. yang dimaksud pihak ketiga disini kita memerlukan bantuan dari software lain yang cara kerjanya kita paste dulu tulisan arab tersebut ke software pihak ketiga dan baru kita copas ke ms word. Cukup simpelkan, untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

Cara agar tulisan arab rapi saat di paste dari internet ke word


1. Pertama silahkan copy tulisan arab yang ada di internet.
2. Kemudian silahkan buka software aplikasi "WordPard", untuk aplikasi ini tidak perlu download karena pada sistem operasi windows sudah menyediakanya. Untuk cara mudah membukanya tinggal tekan (Windows+R) pada keyboard lalu akan muncul kotak pencarian, dan tinggal ketikan "wordpad" tanpa tanda petik lalu enter.


3. Selanjutnya silahkan paste tulisan arab yang sudah di copy tadi ke wordpad, setelah itu copy lagi tulisan yang ada di wordpad tersebut.


4. Selanjutnya tinggal paste ke microsoft word dan anda akan mendapati tulisan arab yang sebelumnya berantakan menjadi rapi seperti di internet atau saat pertama kali di copy.


5. Selesai.

Nah mudah bukan cara agar tulisan arab tidak berantakan saat di paste ke word yang diambil dari internet. Demikian tips dan tutorial yang dapat saya bagikan, terima kasih.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About