Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mengirim File (Lampiran) Lewat Email YAHOO!

Cara Mengirim File lewat Email Yahoo Terbaru,- Beberapa waktu yang lalu saya pernah membagikan tutorial tutorial mengenai cara membuat email baru YAHOO! indonesia, berhubungan dengan itu kali ini saya masih akan memberikan tutorial yang masih berhubungan dengan YAHOO yaitu Cara mengirim file lewat pesan Mail Yahoo!. yang dimana tutorial ini saya buat karena banyak yang belum tahu mengenai cara mengirim file via email yahoo. untuk tutorialnya jangan khawatir karena saya juga memberikan gambar yang akan mempermudah anda dalam mengirim filenya.

Bagi anda yang ingin mengirim sebuah file dokumen atau surat apa saja sekarang tidak perlu lagi menggunakan pengiriman lewat kantor pos, karena kita bisa dengan mudah mengirim filenya langsung dari internet salah satunya adalah email. Email sendiri memeang dikhususkan untuk mengirim pesan lewat internet namun tidak cuman itu manfaat lainnya kita juga bisa mengirim sebuah file lewat pesan email.

Ada banyak sekali jenis email yang bisa digunakan seperti yang mungkin cukup populer adalah Gmail dan Yahoo!, kedua email ini merupakan layanan email yang disediakan oleh dua perusahaan terbesar di dunia yaitu Google dan Yahoo!. walaupun berasal dari perusahaan yang berbeda namun kedua email tersebut memiliki fitur yang hampir sama serta sama baiknya dalam mengirim email.


Namun disini saya tidak dulu membahas mengenai Gmail karena kali ini saya akan membahas mengenai email yahoo yaitu cara mengirim file via email yahoo. dan jika ada kesempatan mungkin saya juga akan membahas mengenai cara mengirim email via Gmail. Sebelum mengirim file lewat email yahoo tentunya terlebih dahulu anda harus mempunyai email yahoo. jika belum punya silahkan baca: Cara Membuat Email Baru YAHOO indonesia

Cara Mengirim File Lewat Email YAHOO!


Sebelum mengirim sebuah file perlu diperhatikan anda disini hanya diperbolehkan mengirim file maksimal 25 Mb, jika lebih dari itu anda bisa terlebih dahulu mengupload file tersebut ke situs upload. Jika file yang anda kirim lebih dari satu silahkan compress dulu file tersebut kedalam bentuk rar/zip, untuk tutorialnya bisa baca:Cara Membuat File dengan Format RAR/ZIP

1. Pertama silahkan login ke akun Yahoo! anda, kemudian klik "Mail" dibawah tulisan yahoo atau disamping profil yahoo anda.


2. Selanjutnya untuk mengirim pesan silahkan klik "Tulis" dipojok kiri atas, untuk lebih jelasnya bisa dilihat gambar dibawah ini.


3. Disini untuk mengirim pesan terlebih dahulu masukkan alamat email yang bersangkutan (yang ingin dikirimi file) dan jangan lupa masukan judulnya. Jika semua sudah sekarang waktunya melampirkan file.

4. Untuk melampirkan file cukup mudah tinggal klik ikon lampirkan file seperti yang ditunjukan gambar dibawah ini, lalu pilih file yang ingin dikirim (dilampirkan).


5. Tunggu sebentar hingga upload selesai, jika sudah maka jika anda sentuh dengan kursor bisa anda download. terakhir tinggal klik "Kirim" untuk mengirim pesan.


Disini untuk mengetahui apakah pesan berhasil terkirim bisa anda klik menu "Terkirim" pada beberapa menu pada bilah kiri. Nah begitulah cara mudah mengirim file lewat email yahoo, demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About