Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Pengaturan Adsense: Iklan besar di tampilan atas pada seluler

Cara Mengatasi Pelanggaran Adsense,- Bagi pemilik blog atau web, sebagian pastinya mengelola blog/web tidak hanya sekedar hobi saja, melainkan akan memanfaatkannya untuk menghasilkan pundi-pundi uang dan hal tersebut sudah banyak dilakukan oleh para blogger lain. Untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari blog banyak sekali caranya seperti membuat toko online, untuk menjual jasa/promosi, hingga yang mungkin populer adalah bekerja sama dengan media priklanan. Untuk media priklananya sendiri cukup banyak mulai dari bekerja sama dengan media periklanan lokal atau dengan media periklanan luar negeri semisal Google Adsense. Dan bisa juga memasang iklan orang lain ke blog kita dengan jumlah biaya yang sudah disepakati.

Dari semua cara menghasilkan uang dari blog, mungkin cara yang paling populer adalah bekerja sama dengan media periklanan milik Google yakni Google Adsense. Google adsense memang sudah dari dulu sebagai cara tervaforit menghasilkan uang dari blog, terlebih lagi google adsense terbukti membayar publishernya. Untuk itu bila Anda mempunyai sebuah blog tidak ada salahnya mendaftarkan blog tersebut ke google Adsense.

Baca: Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Mudah dan Cepat

Jika Anda sudah mempunyai sebuah akun Google Adsense, jagalah akun tersebut sebaik mungkin karena untuk mendapatkan sebuah akun google adsense sangatlah susah, banyak blogger lain yang masih bersusah payah dan berharap untuk mendapatkan sebuah akun adsense. Oleh karena itu ada hal yang harus diperhatikan supaya akun google adsense tetap aman dan tidak banned, pertama ketahui kebijakan dari google adsense yang meliputi tidak melanggar aturan pasang iklan dan yang kedua konten di blog juga harus mematuhi aturan yang berlaku atau tidak melanggar. Kedua hal tersebut harus anda patuhi agar akun adsense anda bisa terhindar dari penangguhan.

Salah satu pelanggaran yang sering terjadi di google adsense adalah penempatan iklan. Banyak blogger yang ingin meningkatkan penghasilan tanpa mematuhi kebijakan yang berlaku, alhasil peringatan palanggaran sering muncul di dasboard adsense. Bagi blogger yang masih pemula mungkin akan kebingugan dan khawatir jika hal tersebut terjadi, namun sebenarnya hal tersebut pasti ada solusinya. Seperti halnya pelanggaran "Iklan besar di paro atas pada seluler" yang juga sering dialami oleh publisher adsense, termasuk saya sendiri. Untuk penyebab bisa baca ulasan dibawah ini.

Penyebab Pelanggaran Adsense "Iklan besar di paro atas pada seluler"

Seperti peringatannya, pelanggaran tersebut memang terjadi hanya pada tampilan Mobile (HP) dan bukan tampilan dekstop. Untuk penyebab pastinya sudah dijelaskan beserta bukti pelanggaran yang bisa dilihat di dashboard adsense atau di gmail. Pelanggaran tersebut meliputi penempatan iklan berukuran besar dibagian atas khususnya dibagian atas artikel atau bawah judul, biasanya iklan yang berukuran 300x250 atau lebih besar. Berikut penjelasan detailnya.

Penayangan tidak boleh menerapkan iklan Google dengan cara yang menyamarkan iklan itu. Untuk menjaga pengalaman pengguna yang baik, penayangan harus membedakan iklan Google dengan konten situs secara jelas. Ini Mencakup, namun tidak terbatas pada: tata letak situs yang membuat iklan mendorong konten ke paro bawah di perangkat seluler. Menempatkan unit iklan berukuran 300x250 atau lebih besar di paro atas pada situs yang dioptimalkan untuk seluler.

Nah jika sudah mendapatkan peringatan tersebut sebaiknya segera diselesaikan agar nantinya akun adsense anda tidak ditangguhkan, untuk cara mengatasinya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengatasi Pelanggaran "Iklan besar di paro atas pada seluler"

Untuk caranya yang pasti anda harus mengganti ukuran iklan tersebut dengan yang lebih kecil, atau menghapus iklan tersebut yang berada di atas artikel atau dibawah judul. Sebagai saran sebaiknya iklan tersebut diganti dengan iklan responsive yang sudah dipastikan tidak akan melanggar, karena sifat iklan responsive pada dasarnya akan menyesuaikan tampilan media yang digunakan. Jika hal tersebut sudah anda lakukan selanjutnya anda harus mengkonfirmasi bahwa pelanggaran sudah diselesaikan. Untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

1. Silahkan Anda masuk ke akun blogger anda, kemudian klik "Action"pada peringatan yang otomastis muncul di bagian atas. atau anda bisa masuk ke menu setting - status - policy violations dan pilih pelanggaran tingkat situs.

2. Selanjutnya klik pada pelanggaran "Iklan besar di paro atas pada seluler" maka akan muncul bukti pelanggaran beserta contoh url yang terkena pelanggaran. Disini untuk mengatasinya silahkan klik "Tandai sebagai terselesaikan".


3. Setelah itu centang pada bagian saya telah melakukan perubahan dan pilih juga perubahan yang sudah anda lakukan. Jika sudah klik "Kirim".


Dengan begitu pelanggaran adsense anda sudah terselesaikan, dan akan terhindar dari penangguhan. Demikian artikel mengenai tips adsense yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About