Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Upload Video ke Youtube Cepat dan Mudah

Cara Mudah Upload Video ke Youtube,- Sebagian besar orang pasti tahu apa itu Youtube baik itu anak-anak hingga orang dewasa, karena youtube sekarang ini menjadi situs yang paling banyak dikunjungi oleh orang diseluruh dunia yang dimana terdapat berbagai video yang bisa di lihat secara gratis disana. oleh karena itu tidak heran jika youtube menjadi situs terbesar kedua didunia setelah google.com, sebelumnya youtube ada diperingkat ketiga namun karena semakin populernya membuat youtube berhasil menggeser facebook yang saat ini ada diperingkat ke-3.

Tidak heran memang karena sekarang ini orang lebih memilih melihat video ketimbang media sosial, dikarenakan di youtube kita bisa melihat berbagi video menarik mulai dari video tutorial, musik, trailer film, hiburan dan masih banyak lagi plus kita juga dapat membagikan video serta mengupload video yang kita buat ke youtube. Namun sedikit pertanyaan Bagaimana cara Upload video ke youtube? mungkin itu pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh orang yang mau upload video ke youtube, termasuk saya juga waktu mau upload video ke youtube untuk pertama kali.


Sebenarnya mengupload video youtube sangatlah mudah dan mungkin lebih mudah ketimbang membuat videonya, namun untuk menguploadnya kita perlu memiliki sebuah gmail karena gmail menjadi syarat dalam mengunggah video. Nah untuk tutorialnya jangan khawatir karena saya akan memeberikan tutorialnya hingga video selesai dipublikasikan, untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mudah Upload Video ke Youtube


1. Pertama silahkan menuju ke situs Youtube.com, kemudian silahkan login dengan akun gmail anda di pojok akan atas.

2. Jika sudah masuk kemudian klik "upload" di pojok kanan atas, berikut tampilanya.


3. Setelah anda klik upload anda akan disuruh membuat nama channel youtube anda, silahkan masukkan nama depan dan belakang untuk nama channel anda. jika sudah klik "Buat saluran"


4. Langkah selanjutnya adalah langkah mengupload video anda ke youtube, sebelum mengupload perhatikan dulu pada bagian "publik" jika anda memilih opsi ini video anda akan bisa dilihat oleh semua orang diseluruh dunia termasuk anda. dan pilih "pribadi" jika anda berniat menjadikan video yang diupload hanya untuk diri anda sendiri.

5. Sudah jelas, jika sudah jelas silahkan drag video atau klik tanda panah keatas untuk memilih video yang ingin diupload.


7. Jika video sudah dimasukan/diupload maka tampilannya akan seperti dibawah ini, sambil menunggu video selesai diupload silahkan isi judul, deskripsi dan tag video.


Note: Biasanya video tersebut gagal diupload, oleh karena itu usahakan gunakan koneksi internet yang bagus dan stabil.

8. Jika video sudah selesai diupload maka akan terdapat pemberitahuan "PEMROSESAN SELESAI" lalu klik Publikasikan.


9. Nah disini video anda sudah selesai diupload dan siap untuk dilihat, untuk melihat video anda silahkan klik URL yang tertera.

10. Selesai!

Nah dengan begitu anda bisa membagikan video anda kesiapa saja diseluruh dunia, untuk yang masih belum paham tentang tutorial yang saya berikan silahakan ajukan pertanyaan anda dikomentar artikel ini. sekian dan semoga bermanfaat.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About