Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger Bagi Pemula

Cara Membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger,- Semua informasi yang ada di internet tentunya tidak lepas dengan yang namanya situs Web/Blog, karena jika tidak ada sebuah web/blog pastinya semua informasi yang ada di internet tidak akan ada. Memiliki sebuah web khususnya blog adalah impian sebagian orang karena dengan memiliki sebuah blog atau lebih tepatnya blog personal kita bisa dengan mudah membagikan informasi yang kita tahu kepada semua orang yang tidak hanya lokal saja melainkan di dunia.

Dikarenakan jangkauan internet hampir ada diseluruh dunia, untuk membuat blog sekarang ini tidak lagi memerlukan sebuah biaya karena banyak situs web yang menyediakan layanan untuk membuat blog gratis. ada banyak sekali situs web yang meyediakan layanan tersebut seperti Blogger, Joomla, Wordpress.com Mywablog dan masih banyak lagi. walaupun ada banyak namun setiap situs tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Mungkin dari semua situs web yang menyediakan layanan membuat blog gratis yang paling populer adalah blogger.com, karena tidak perlu ditanyakan lagi sebab blogger merupakan situs yang disediakan oleh google untuk membuat sebuah blog gratis dan tidak tanggung-tanggung dengan mempunyai satu akun blogger saja kita bisa membuat maksimal 100 buah blog. dan tahukah anda bila kebanyakan blog yang beredar di internet adalah berplatform blogger. seperti artikel blog yang sedang anda baca ini.

Cara membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger

Sebuah blog yang berplatform blogger sendiri sangat mudah untuk dikenali yaitu dengan melihat urlnya, URL blogger sendiri memiliki satu domain yang pasti ada pada setiap blog yang dibuat yaitu "Blogspot" karena url tersebut merupakan URL bawaan dari blogger. walaupun begitu kita masih bisa mengubah URL tersebut dengan domain yang sudah kita beli lalu mengaturnya agar bisa digunakan.

Terlebih lagi blogger memiliki banyak template yang bisa digunakan? sebelumnya apa yang dimaksud template? Template adalah struktur dari sebuah web/blog atau lebih gampang disebut sebagai tampilan dari sebuah web/blog tersebut. dan untuk pembuatan blog di blogger tidak serumit yang dibayangkan. kalau tidak percaya silahkan ikuti tutorial dibawah ini mengenai cara daftar dan membuat blog gratis di blogger. Berikut tutorialnya.

Cara Membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger


1. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuat blog di blogger adalah anda harus memiliki sebuah Gmail, karena sekarang ini semua layanan dari google harus menggunakan Gmail tidak terkecuali blogger. Jika sudah punya silahkan kunjungi www.blogger.com

2. Kemudian anda akan disuruh login menggunakan gmail, silahkan masukkan ID gmail dan juga password blog. jika sudah maka tampilannya seperti dibawah ini. untuk membuat akun blogger anda akan dihadapkan kepada dua pilihan yaitu membuat akun langsung dengan profil gmail (Create a google+ profil) atau membuat profil blogger (Create a limited blogger profil). Keduanya sama saja tapi saran saya silahkan gunakan cara yang pertama atau langsung daftar dengan profil gmail, karena caranya yang lebih cepat dan mudah.

Cara membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger 1

3. Jika sudah anda akan disuruh memasukkan/mengganti informasi profil gmail anda, silahkan sesuaikan dengan data pribadi anda dan jangan lupa tambahkan foto profil gmail. Jika sudah semua klik "Upgrade".

Cara membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger 2

4. Untuk langkah kedua anda akan disuruh mencari orang yang anda kenal serta menfollow/mengikuti kategori. silahkan lewati saja langkah ini dengan klik "Continue"

5. Pada langkah ketiga anda akan disuruh melengkapi informasi anda seperti pekerjaan, sekolah dan kota dan negara, silahkan isi jika perlu atau langsung klik finish untuk mengakhiri pembuatan akun blogger.

Cara membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger 3

6. Pada langkah ini anda sudah berhasil membuat akun blogger, dan untuk langkah selanjutnya adalah membuat blog, untuk itu silahkan klik "Lanjutkan ke Blogger".

Cara membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger 4

7. Kemudian untuk membuat blog baru silahkan klik "Blog Baru" di pojok kiri atas, tampilannya seperti dibawah ini.

Cara membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger 5

8. Nah pada langkah ini anda akan disuruh memasukkan judul serta URL yang akan digunakan untuk blog anda nanti. Silahkan masukkan Judul Blog anda, saya sarankan judul yang belum pernah digunakan oleh blog lain karena jika nanti dicari di search google akan cepat ditemukan. dan untuk URL juga begitu jika sudah digunakan orang lain maka tidak dapat digunakan, silahkan masukkan URL hingga terdapat tanda centang disampingnya. Terakhir tinggal pilih template yang anda sukai, jangan khawatir karena template nanti masih bisa diganti. Jika sudah semua klik "Buat Blog!".

Cara membuat Blog Gratis (Blogspot) di Blogger6

9. Nah disini blog anda sudah jadi untuk memulainya silahkan buat artikel atau postingan pertama anda dengan cara klik "Entri Baru".

Dan untuk tutorial lain mengenai blogger sudah banyak saya bahas di blog ini, silahkan cari saja di kotak pencarian atau klik menu "Tutorial Blog", sekian yang dapat saya bagikan dan selamat menuju dunia blogging.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About