Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Cepat Memendekkan Link/URL di Goo.gl

Cara mudah dan Cepat memendekkan URL di Goo.gl,- Bagi anda yang sering berinternet pastinya tahu apa yang dimaksud URL!, URL sendiri adalah sebuah alamat unik dari sebuah web/blog yang ada di internet. dikatakan unik karena setiap website yang ada di internet memiliki URL atau lebih tepatnya domain yang berbeda-beda dan tidak akan pernah sama walaupun mempunyai nama website yang sama, oleh karena itu jika anda ingin mengunjungi situs resmi usahakan jangan melihat dari nama websitenya melainkan lihat pada domainnya.

URL sendiri sangatlah berarti khususnya bagi pemilik web/blog karena dengan adanya URL pengunjung dapat membagikan sebuah artikel dengan sangat mudah. Namun satu pertanyaan apakah bisa URL dirubah? jawabanya adalah Bisa, dikatakan bisa disini bukan berarti merubah URL tersebut melainkan menggunakan situs lain untuk merubah URL tersebut menjadi URL lain tanpa merubah URL asli dari web/blog tersebut.

Namun dimana kita bisa merubah URL tersebut? sekarang ini banyak sekali situs yang menyediakan layanan untuk merubah URL atau lebih tepatnya Short URL/Pemendek URL, contohnya yang mungkin populer adalah Goo.gl, Bit.ly, ad.fly, TinyURL.com dan masih banyak lagi. dari sekian banyak situs tersebut ada sebagian yang bisa menghasilkan uang dan sebagian tidak, oleh karenanya jika anda memiliki url yang sangat panjang dan ingin membagikanya saya sarankan untuk memendekkan URL tersebut. karena tidak hanya akan membuat URL tersebut menjadi simple dan sederhana namun juga bisa menghasilkan uang.


Nah buat anda yang hanya ingin memendekan URL atau ingin menjadikan url tersebut tidak terlalu panjang, bisa menggunakan salah satu dari situs pemendek URL tersebut dan dari semua situs tersebut saya sarankan menggunakan yang "Goo.gl". kenapa harus situs tersebut? alasan utama karena situs tersebut adalah salah satu layanan milik google, yang dimana google adalah situs terbesar didunia saat ini dan tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya serta untuk penggunaanya pun cukup mudah dan kita juga bisa melihat berapa orang yang klik link tersebut tapi dengan syarat harus login menggunakan gmail terlebih dahulu. Ok langsung saja jika anda ingin memendekan link di goo.gl berikut tutorialnya.

Cara Memendekan URL/Link di Goo.gl


1. Pertama jika anda ingin mengetahui berapa orang yang nantinya mengklik link/URL tersebut saya sarankan login dulu menggunakan akun gmail anda, tapi jika tidak juga tidak apa-apa. jika sudah kunjungi Goo.gl

2. Selanjutnya masukkan URL yang ingin di pendekkan ke kolom URL yang sudah disediakan, kemudian silahkan centang "Saya buka robot" jika anda, namun jika tidak ada langsung klik SHORTEN URL.


3. Dengan proses yang sangat cepat URL duplikat dengan awalan http://goo.gl/ sudah jadi dan siap digunakan, dan untuk mengcopy-nya tinggal klik "Copy short URL" lihat gambar dibawah ini untuk memperjelas.


Nah dengan begitu URL yang awalnya sangat panjang menjadai sangat simple dan sederhana, sekian tips yang dapat saya bagikan mengenai cara memendekan URL di Goo.gl dan bila anda ingin menggunakan situs pemendek lain selain Goo.gl silahkan.
Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About