Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Mengatasi Pembayaran Google Adsense Ditangguhkan

Kenapa di dashboard adsense saya terdapat tulisan "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran",- Google adsense adalah media periklanan terpopuler yang ada di internet, yang dimana pemilik sekaligus penyedia iklannya adalah perusahaan internet terbesar di dunia yaitu Google. Pada dasarnya Google Adsense ditujukan untuk media periklanan berbasis web namun seiring berjalannya waktu Google Adsense juga dapat diperoleh di situs youtube. Bagi pemilik blog/web google adsense bisa menjadi salah satu alternatif penghasil uang dari internet dengan media blog atau web, Oleh karena itu jika anda mempunyai sebuah blog/channel youtube tidak ada salahnya mencoba memperoleh peruntungan dari Google Adsense.

Walaupun bisa dibilang sebagai media penghasil uang yang lumayan, nyatanya untuk mendapatkan sebuah akun google adsense lumayan sulit. Hal ini juga tidak lepas dari banyaknya syarat yang harus dipenuhi agar bisa di terima 100% oleh google adsense, seperti contoh kecilnya konten blog/web tidak boleh melanggar kebijakan program google adsense, serta untuk google adsense versi youtube, video yang digunakan untuk mendaftar juga tidak boleh melanggar hak cipta. Nah walaupun bisa dibilang cukup sulit untuk dapat diterima google adsense, namun saya ucapkan selamat buat anda yang sudah diterima 100% oleh google adsense.


Jika anda sudah diterima secara full dan iklan sudah muncul serta penghasilan sudah terlihat jangan senang dulu, karena masih ada beberapa proses yang harus dijalani agar bisa merasakan uang dari google adsense. Untuk tahap selanjutnya setelah diterima, anda harus meverifikasi akun google adsense anda menggunakan PIN yang akan di kirimkan ke alamat rumah anda sesuai informasi alamat di akun google adsense anda. Jika akun adsense sudah di verifikasi menggunakan PIN, masih ada satu tahapan lagi yaitu memilih metode pembayaran untuk google adsense. Jika akun google adsense anda adalah GA US atau Google adsense Amerika maka anda bisa memilih metode pembayaran lebih dari satu yaitu lewat Western Union, rekening bank, atau lewat cek. Dan jika akun google adsense anda adalah IDR atau indonesia, anda hanya bisa mencairkannya lewat rekening bank.

Penjelasan mengenai pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran


Segitu saja penjelasan mengenai google adsense, nah sekarang kembali ke topik. Jika anda baru pertama kali diterima oleh google adsense, maka di dashboard anda suatu saat pasti akan ada pemberitahuan "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran". Jika anda masih belum ngerti tentang pemberitahuan tersebut pasti anda akan langsung panik dan berfikir jika uang tidak bisa cair atau bahkan akun adsense di banned. memang sebuah pemberitahuan yang belum diketahui pasti akan sedikit membuat kaget. Namun tenang saja pemberitahuan tersebut hanya pemberitahuan biasa agar pemilik akaun melakukan tindakan dan untuk penjelasan mengenai pemberitahuan di atas berikut saya jelaskan.

Jika ada pemberitahuan "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" ada dua kemungkinan yaitu yang pertama anda belum verifikasi PIN google adsense dan yang kedua anda belum menambah metode pembayaran google adsense. Jika anda sama sekali belum pernah verifikasi PIN ke akun google adsense berarti mengenai pemberitahuan tersebut anda harus verifikasi PIN google adsense. Untuk PIN-nya sendiri akan di kirim ke alamat rumah anda sesuai informasi yang anda masukkan di menu pembayaran google adsense. PIN tersebut dikirim dari Amerika ke rumah anda via POS, biasanya PIN akan datang paling cepat 2 minggu hingga paling lama sebulan lebih. Jika PIN tidak kunjung datang anda bisa request atau meminta PIN lagi setelah lewat 3 minggu di dasboard adsense. PIN google adsense berbentuk surat yang tersegel, di dalamnya terdapat 6 digit angka yang harus anda masukkan ke dashboard akun google adsense anda. Untuk cara memasukkan atau verifikasi PIN adsense bisa dilihat disini, berikut penampakan PIN Google Adsense.


Masih berhubungan dengan pemberitahuan diatas namun berbeda kasus, jika sebelumnya anda sudah pernah memasukkan dan verifikasi PIN adsense berarti anda disuruh menambah metode pembeyaran adsense. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas jika akun adsense anda adalah US atau akun adsense amerika berarti anda bisa memilih metode pembayaran lebih dari satu seperti lewat western union, cek atau rekening bank. Namun jika akun adsense anda IDR atau akun adsense Indonesia anda hanya bisa memilih pembayaran lewat rekening bank. Untuk metode pembayaran akun adsense US bisa anda tanyakan ke blogger lain, namun untuk akun adsense IDR bisa tanyakan pada saya. Karena akun adsense saya juga IDR. untuk cara menambah metode pembayaran akun adsense IDR  bisa anda baca disini.

Nah sudah jelaskan mengenai pemberitahuan "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran", jika sudah paham berarti anda sudah tahu permasalahan anda dimana. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About