Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mudah Memotong Lagu MP3 Dengan Audacity

Cara mudah memotong bagian lagu yang tidak di inginkan,- Lagu adalah sebuah suara yang indah yang dipadukan dengan instrumen alat musik menjadikan lagu serasa enak didengar. Dari dulu hingga sekarang musik masih menjadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan, bukan hanya sebagai media hiburan saja melainkan bisa dijadikan sebagai media refresing. Banyak orang beralasan mendengarkan musik atau lagu dilakukan agar menghilangkan kejenuhan, pasalnya dengan hanya mendengarnya akan membuat pikiran menjadi lebih santai dan rilek.

Berbicara mengenai musik atau lagu, hingga dulu hingga kini banyak sekali jenis atau genre musik yang bermunculan, mulai dari rock, pop, reagee hingga musik dari dalam negeri sendiri seperti dangdut dan musik keroncong.Walaupun ada banyak sekali genre musik namun setiap orang pastinya memiliki selera musik yang berbeda-beda. Musik sendiri banyak dijumpai di berbagai tempat seperti di TV yang banyak menyajikan musik pop indonesia hingga dangdut yang sekarang semakin naik daun, serta banyak juga dijumpai ditempat-tempat nongkrong seperti kafe, warung dan lain-lain.

Sekarang memperoleh musik atau lagu sangatlah mudah sekali, pasalnya banyak sekali yang menyediakan download musik di internet yang bisa di download secara gratis. Ditambah kita dapat dengan mudah streaming musik atau lagu original dari penyayinya langsung dari situs youtube, pokoknya mencari musik atau lagu yang kita inginkan sekarang ini sangatlah mudah. Nah bagi anda yang biasanya mendownload musik dari internet, pernahkah anda mendapati pada musik atau lagu tersebut terdapat bagian yang tidak disukai atau terdapat bagian yang tidak enak didengar? jika ia pastinya anda ingin sekali membuang bagian tersebut.


Nah jika permasalahan anda begitu, anda bisa memotong bagian tersebut atau yang tidak di inginkan dengan menggunakan software, untuk softwarenya sendiri ada banyak sekali beserta keunggulan masing-masing. Buat anda yang ingin memotong lagu anda menggunakan software Audacity, kenapa harus audacity? karena software ini sudah terbukti terbaik dalam editing audio termasuk memotong bagian musik/lagu yang tidak di inginkan. Untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini!.

Cara Memotong Musik atau Lagu Dengan Audacity


1. Pertama anda harus mempunyai software Audacity
2. Jika sudah buka software Audacitynnya, kemudian buka lagu yang ingin dipotong dengan cara klik menu berkas - buka. Atau untuk lebih mudahya tekan "Ctrl+O" pada keyboard.

3. Selanjutnya untuk memotong lagu yang yang tidak di inginkan caranya cukup mudah tinggal klik pada spectrum lalu seret (drag) pada bagian yang tidak di inginkan atau yang ingin dibuang. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.


4. Setelah itu tinggal membuang pada bagian yang sudah terpilih atau terseleksi, untuk caranya tinggal klik ikon gunting (potong) atau bisa tekan "Ctrl+K" pada keyboard.


5. Nah terakhir tinggal simpan audio tersebut.

Baca juga: Cara Mengatasi Error lame_enc.dll pada Audacity

Nah sekarang anda sudah bisa menikmati lagu yang anda sukai tanpa anda bagian yang kurang enak di dengar, Sekian tips tutorial yang dapat saya bagikan mengenai cara memotong lagu mp3 dengan menggunakan asudacity.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About