Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Membuat Tulisan Gradien Dengan Photoshop

Cara membuat tulisan gradient 2 warna atau lebih di adobe photoshop,- Dulu saya pernah membagikan tutorial photoshop mengenai cara membuat tulisan melengkung di photoshop, nah kali ini saya akan kembali membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan adobe photoshop yaitu cara membuat tulisan gradien dua warna di photoshop. Mungkin tutorial ini sudah banyak dibahas oleh blog lain di luar sana, namun jika anda mengunjungi artikel ini saya ucapkan terima kasih karena anda memilih blog ini sebagai tujuan permasalahan anda.

Di dunia seni khususnya seni yang berhubungan dengan warna tentunya terdapat istilah gradient atau gradien di dalamnya, lalu apa itu gradient? mungkin banyak dari anda yang sudah tahu mengenai apa itu gradien namun bila anda belum tahu berikut saya jelaskan. Gradient atau jika dibahasa indonesiakan gradien adalah sebuah corak warna yang biasanya dikembangkan dari dua warna atau lebih, yang jika dilihat seperti degradasi warna yang saling berkaitan namun tidak merusak atau merubah warna itu sendiri. contoh sederhana dari warna gradien bisa kita lihat pada pewarnaan Color swatches pada photoshop.


Untuk warna gradient sendiri tidak hanya bisa dibuat pada kanvas atau kertas yang menggunakan pewarna, melainkan juga dapat dengan mudah dibuat dengan menggunakan software. Untuk softwarenya sendiri sangatlah banyak dan beragam, namun jika anda memiliki software editing foto semacam adobe photoshop anda sudah bisa membuatnya. Berhubung pada kesempatan kali ini saya membagikan tutorial mengenai cara membuat tulisan gardient menggunakan photoshop anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan Gradien Menggunakan Photoshop


Sebelum melakukan tutorial ini tentunya anda harus mempunyai software photoshop, dan untuk tutorial kali ini saya menggunakan adobe photoshop CS6 namun jika anda menggunakan adobe photoshop versi lain tutorial ini masih bisa dilakukan. berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan buat tulisan yang anda inginkan menggunakan Horizontal Type Tools (T) pada photoshop anda dan jangan lupa kasih warna pada tulisan tersebut.


2. Setelah itu untuk membuat tulisan menjadi gradien dengan degradai 2 warna atau lebih, caranya cukup mudah tinggal pilih style "Sun Faded Photo (Image)" dibagian sidebar sebelah kanan adobe photoshop.


3. Nah disini sebenarnya tulisan yang anda buat sudah menjadi gradien sesuai warna yang anda pilih untuk tulisan, namun untuk mengganti warna gradient plus untuk menambah degradasi warna bisa anda atur pada Color Overlay dan Gradient Overlay.


4. Untuk bagian "Color overlay" sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi karena disitu tinggal menganti warnanya saja, namun untuk bagian "Gradient overlay" berikut penjelasnya. Silahkan klik 2x pada bagian gradient overlay lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, untuk mengganti atau menambah degradasi warna silahkan pilih style pada bagian gradient.


5. Selesai!.

Nah itulah cara membuat tulisan berwarna gradien pada adobe photoshop, dengan cara tersebut akan membuat tulisan dengan warna biasa saja menjadi luar biasa, sekian tips mengenai adobe photoshop yang dapat saya bagikan dan terim kasih.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About