Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Mengamankan Akun Gmail Agar Tetap Aman

Cara Mengamankan Akun agar Tetap Aman,- Email adalah sebuah surat elektronik yang tidak hanya dapat mengirim sebuah pesan saja melainkan juga dapat digunakan untuk membuat segala akun yang ada di internet, terlebih lagi bila email tersebut adalah Gmail, gamail sendiri adalah email resmi yang disediakan oleh google. yang dimana jika menggunakan semua layanan google harus menggunakan Gmail. Email gmail menurut saya adalah yang terbaik karena kita bisa mengirimkan sebuah file melalui sebuah pesan gmail.

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan gmail tidak heran bila gmail menjadi salah satu email terbaik didunia serta paling banyak digunakan, banyak yang menggunakan gmail tidak hanya sekedar membuat gmail saja, melainkan digunakan sebagai batu loncatan untuk membuat sebuah akun, terdapat banyak akun yang bisa dibuat menggunakan email mulai dari akun situs, akun media sosial dan yang mungkin paling sering dibuat adalah akun Game.

Gmail sendiri juga menawarkan pengamanan yang sangat kuat, tidak heran jika membobol sebuah gmail akan terasa sulit. namun itupun harus melalui beberapa cara yaitu verifikasi nomer handphone dan memasukan email pemulihan. nah untuk tutorial kali ini saya juga akan membagikan cara mengamankan akun gmail, untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengamankan Akun Gmail dengan Mudah


1. Pertama silahkan login ke Gmail anda lalu masuk ke "Akun saya".
2. Untuk mempermudahnya silahkan klik profil gmail yang ada di pojok kanan atas browser lalu klik "Akun Saya"


3. Kemudian Scroll kebawah lalu cari "Pemeriksaan akun". jika sudah ketemu klik "Mulai".


4. Langkah Selanjutnya biasanya anda akan langsung disuruh meverifikasi akun dengan nomer HP, silahkan masukkan nomer HP yang masih aktif untuk verifikasi.
5. Kemudian masukan juga email pemulihan, cara ini bertujuan agar jika ada masalah dengan email tersebut bisa di pulihkan dengan email lain. Jika sudah semua klik "Selesai".


6. Langkah selanjutnya biasanya anda akan diberi pengarahan lain, silahkan ikuti saja hingga terdapat tampilan seperti dibawah ini.


Dengan begitu email anda akan aman dari berbagai macam ancaman, Sedikit tips nih jika nomer HP tersebut sudah tidak digunakan silahkan ganti dengan yang masih aktif. karena bila anda akan membuka gmail anda nanti akan kesulitan sendiri (Pengalaman). Sekian dan Terima Kasih.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About