Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

5 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk Laptop atau PC

Emulator Android untuk Laptop atau Komputer Terbaik - Ok pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi yang mungkin saja sedang anda cari yaitu Emulator android terbaik dan ringan untuk laptop atau komputer. Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya apakah bisa menjalankan sistem operasi android di komputer atau laptop khususnya untuk SO windows? jawabanya sangatlah bisa karena sekarang ini bayak sekali emulator android yang bisa dijalankan pada komputer atau laptop khususnya sistem operasi windows yang saat ini paling banyak digunakan.

Apa itu Emulator?


Sebelum saya memberikan informasi mengenai beberapa emulator terbaik pelu kita ketahui dulu apa yang dimaksud emulator? Emulator adalah sebuah perangkat lunak (software) yang khusus digunakan untuk menjalankan sistem operasi lain tanpa mempengaruhi sistem operasi yang digunakan. contohnya seperti kita bisa menjalankan Sistem operasi android pada emulator yang digunakan padahal kita sedang menggunakan sistem operasi windows. masih bingung, ya begitulah pokonya silahkan dicerna sendiri.

Tujuan pembuatan emulator android sendiri mungkin banyak yang menggunakanya sebagai uji coba pembuatan aplikasi android khususnya bagi Developer aplikasi android (Pembuat), dikarenakan akan lebih mudah untuk membenahi masalah pada pembuatan aplikasi seperti script yang error dari pada langsung pada smartphone android. Walaupun begitu sekarang ini emulator android tidak hanya digunakan sebagai uji coba saja melainkan digunakan selayaknya pada hp android.

Alasannya tentu saja menggunakan emulator bisa lebih leluasa bila dibandingkan dengan menggunakan smartphone karena jelas dari segi tampilan yang lebih besar dan jelas, selain itu emulator juga bisa digunakan bila tidak mempunyai hp android atau hp sedang tidak bisa digunakan. Nah buat anda yang hanya ingin mencoba emulator android bisa memilih salah satu dari beberapa emulator android yang saya rekomendasikan ini. Berikut emulatornya.

1. Bluestacks



Emulator pertama yang saya rekomendasikan bagi anda adalah Bluestacks, Emulator ini sudah sangat populer digunakan sebagai emulator android untuk PC khususnya sistem operasi windows, puncaknya sejak boomingnya game clash of clans yang menjadikan bluestack cukup populer. penggunaanya bluestacks sendiri sangatlah mudah bahkan untuk yang baru pertama kali menggunakanya pun pasti akan bisa dan untuk sekarang bluesatck sudah merilis versi 2-nya yang tampilanya sedikit berbeda dari versi pertama. Namun saya sarankan menggunakan yang versi pertama karena yang versi kedua sangatlah berat untuk dijalankan. Download + Cara install.

2. Nox App Player



Emulator android kedua yang sekarang ini cukup populer adalah Nox app player, puncak kepopuleranya sejak kemunculn game Pokemon GO yang dimana Nox secara khusus memberikan fitur yang dikhususkan untuk bermain pokemon Go pada laptop atau komputer. nah bila anda ingin bermain pokemon go di komputer atau laptop plus tanpa harus kesana kemari mencari pokemon bisa mencoba aplikasi Nox ini dan yang pasti nox juga support segala plikasi android. Download Now!

3. YouWave



Emulator android selanjutnya yang tidak kalah populernya adalah Youwave, emulator ini sejatinya sudah populer sejak dulu sebelum populernya emulator android bluestacks, banyak sekali aplikasi yang bisa di install pada emulator ini plus dengan tampilan antarmuka yang yang sederhana membuat siapa saja pasti bisa menjalankanya. Bila anda menggunakan Youwave pasti anda merasakan bahwa emulator satu ini mirip dengan emulator bluestacks, yap memang baik bluestack atau youwave memang memiliki tampilan yang hampir sama. Dowlload Now!

4. Droid4X



Emulator yang tidak kalah baiknya dalam menjalankan SO android adalah Droid4X, bila anda mencari sebuah emulator android yang fresh bisa mencoba Droid4X ini, karena emulator ini bisa dibilang masih anyar bila dibandingkan dengan emulator android lainnya. menyusun tema sederhana dan modern Droid4X mempunyai tampilan yang sederhana namun enak dipandang serta pengguna bisa mengatur sendiri pengaturan dari Droid4X yang ada dibagian sidebar. Tertarik dengan emulator satu ini jika ia Download Now!

5. GenyMotion



Emulator terakhir yang saya rekomendasikan buat anda adalah Genymotion, Jika anda ingin menggunakan emulator android yang cukup cepat dan mudah penggunaanya bisa menggunakan emulator satu ini, karena Genymotion ini mempunyai tampilan yang cukup simple dan sederhana dengan beberapa fitur di sidebar membuat pengaturan akan lebih mudah untuk dilakukan. plus emulator satu ini juga support segala aplikasi android. Tertarik, Download Now!

Nah itulah beberapa emulator android yang bisa anda coba, jika anda mempunyai pertanyaan mana Emulator android yang paling ringan? jawabanya adalah semuanya sama, karena sekarang ini emulator android tidak ada yang ringan hampir semuanya berat bila dijalankan, namun pengecualian bila ram anda 3 Gb atau lebih tinggi. Sekain yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.


Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About