Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Video Super Cepat

Subtitle adalah sebuah terjemahan dari audio yang digunakan pada video dalam bentuk teks.
Cara Mudah menggabungkan Subtitle dengan Video,- Bagi anda yang sering menonton video baik itu film, anime, atau video lain pasti tahu apakah yang dimaksud subtitle. subtitle sendiri adalah sebuah terjemahan dari audio yang digunakan pada video tersebut ke dalam bentuk teks dengan bahasa yang di mengerti. contohnya yang sering kita jumpai terdapat di TV seperti film Box office yang menggunakan audio inggris yang harus diberi teks terjemahan berupa teks bahasa indonesia. tapi sekarang ini jarang yang menggunakan subtitle, karena audionya sudah diganti dengan bahasa indonesia.

Walaupun begitu subtitle banyak kita temui pada film atau video yang kita download dari internet, Sebagian subtite ada yang langsung jadi satu dengan video dan satu lagi terpisah. Subtitle yang langsung jadi satu dengan video biasanya terdapat pada video yang mempunyai durasi pendek seperti video anime atau sejenisnya. dan subtitle yang terpisah dengan videonya biasanya terdapat pada subtitle film. mungkin saja karena durasi film yang panjang membuat pembuat subtitle tersebut tidak mau menggabungkanya dengan video film karena mungkin membutuhkan waktu yang lama.

Namun tahukah anda? kalau ada software yang mampu menggabungkan subtitle dengan video dengan sangat cepat. nama softarenya yaitu MKVToolNix, software ini mampu menggabungkan subtitle dengan video super cepat, bahkan untuk durasi setengah jam saja membutuhkan waktu beberapa detik, namun subtitle masih belum hardsub dengan video alias belum menyatu dengan permanen. dan masih bisa diedit dengan software pembuat subtitle semisal  Aegisub. Walaupun begitu dengan meggabungkan subtitle dengan video menggunakan MKVToolNix kita tidak perlu susah-susah lagi membuka atau drag subtitle ke video. Ok langsung saja untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Video menggunakan MKVToolNix


1. Pertama silahkan download dulu dan install Software MKVToolNix

2. Kemudian silahkan buka videonya dengan cara Klik + Add sources files, lalu cari video yang ingin digabungkan dengan subtitle.


3. Selanjutnya masukan juga subtitle video dengan cara yang masih sama.

4. Jika video dan subtitle sudah dimasukkan, langkah selanjutnya adalah Klik pada bagian menu Output, lalu kasih title video pada bagian kolom file title. kemudian memilih menu tempat keluaran video nantinya dengan cara klik logo folder yang ditunjukan pada nomer 2.


5. Jika semuanya sudah selesai tinggal klik Start Muxing untuk memulai proses penggabungan subtitle dengan video. untuk melihat prosesnya tinggal lihat progress pada bagian pojok kanan bawah software MKVToolNix.

6. Untuk proses penggabunganya cukup cepat, jika sudah selesai pada progress akan menunjukkan angka 100%. Terakhir tinggal cek dengan memutar video.


Itulah cara menggabungkan subtitle denga video paling cepat dengan menggunakan software MKVToolNix, sekian tips yang dapat saya bagikan dan Semalat mencoba.

Bukan seorang penulis

Post a Comment

© SEO ID
  • Terms of Use
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Contact
  • About